Minggu, 13 Oktober 2013

Cara Move On dari Mantan



Putus cinta bukan hal mudah untuk diterima, apalagi kalo kamu udah lama berhubungan dengan sang mantan kekasih. Meski udah disakitin, mungkin kamu tetap merasa dia orang terbaik yang pernah kamu milikin. Tapi sob, hati-hati dengan perasaan tersebut. Itu tanda buruk bahwa anda terobsesi dengan mantan kekasih.

Ketika kamu putus dengan kekasih karena dia berbuat buruk kepada mu, berhentilah untuk mengenang masa-masa indah bersamanya. Perasaan menyangkal tersebut, membuat kamu sulit move on. Sebenar nyayang kamu kangenin itu bukan sang mantan, tapi kebiasaan-kebiasaan indah bersamanya. Daaaaan akhirnya ini cara untuk membantu kamu agar dapat meneruskan hidup, tanpa bayang-bayang masa lalu yang membuat kamu galau.




1. Menerima Kenyataan
Kamu bisa memulai dengan menerima apa yang telah terjadi. Memang gampang diucapkan dibanding melakukannya. Tapi siapapun akan menyarankan orang yang patah hati untuk bisa menerima kenyataan, karena itulah yang bisa dilakukan agar bisa melanjutkan hidup. Memang membutuhkan waktu untuk bisa menerima. Ketika masa seperti ini, kamu boleh bersedih dan marah, tapi ingat jangan terlalu lama. Tetapkan waktu kapan kamu akan bangkit, misalkan kamu butuh waktu seminggu atau dua minggu untuk berkabung tapi setelah itu kamu harus berusaha move on. Setelah waktu yang ditetapkan, kamu harus merencanakan hidup baru mu.

2. Hilangkan Perasaan Bersalah
Bebaskan diri dari perasaan bersalah dan menyesal setelah putus. 'Kalau saja aku bisa lebih perhatian, mungkin dia tidak selingkuh' atau 'seandainya, aku mau menurutinya, maka dia tidak akan kasar' apapun itu, jangan menyalahkan diri sendiri. Kamu harus menerima kenyataan bahwa dia salah dan hubungan yang buruk tidak akan pernah berhasil.

3. Singkirkan Hal-hal yang Bisa Mengingatkannya
Cara untuk move on adalah dengan tidak mengingat-ingat tentang si dia. Untuk itu singkirkan barang-barang yang akan membuat kamu semakin mengingatnya. Kumpulkan barang-barang tentang si dia dan simpan di tempat yang tidak terlihat dan sulit dijangkau. Begitupula dengan akun media sosialnya, jika kamu tidak tahan melihat setiap tweetnya di Twitter atau wallnya di Facebook, Anda boleh menghapusnya sebagai teman.

4. Fokus Pada Diri Sendiri
Menjadi jomblo (atau sebagian orang mau disebut single) pasca putus cinta merupakan waktu yang tepat untuk 'merapikan' diri sendiri. Luangkan waktu untuk mencari tahu apa yang kamu inginkan, apa yang ingin dikejar dan membangun minat pada suatu hal. Dengan fokus pada diri sendiri, kamu akan mendapatkan identitas kembali.

5. Mencari Rutinitas Baru
Selain membuat kamu lebih sibuk, rutinitas baru dapat menyegarkan pikiran mu. kamu bisa mencoba mendaftarkan diri di tempat fitnes, ikut kelas make-up atau kursus menjahit atau mengikuti UKM atau ekstra kulikuler yang ada di sekitar mu. Cara ini bisa membuat kamu lupa dengan mantan kekasih.

6. Hindari Langsung Mencari Pacar Baru
Mencari kekasih baru tidak membuat kamu bisa lupa dengan mantan kekasih. Pria baru yang hadir bisa saja hanya menjadi pelarian mu. Dari pada terburu-buru menjalin hubungan dengan orang lain, lebih baik berkumpul dengan teman-teman mu. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan perasaan kesepian. Selain bertemu dengan teman, kamu bisa berbelanja, lebih dekat dengan keluarga atau memelihara binatang.Dan ingat, jangan pernah bermain-main dengan yg nama nya Friend Zone !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar